Tentang Buruhonline-tv

01 Mei 2014, untuk pertama kalinya BuruhOnline mendaftarkan dirinya pada jaringan internet sebagai portal web, yang memiliki tujuan untuk menembus keterbatasan pekerja/buruh terhadap pemenuhan informasi kasus-kasus perselisihan antara pekerja/buruh dengan pengusaha di lembaga pengadilan hubungan industrial. Karena fungsi BuruhOnline sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kerja-kerja jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dalam bentuk media elektronik, haruslah berbadan hukum. Maka pada tanggal 26 Januari 2015, didirikan badan usaha BuruhOnline yang berbadan hukum yakni PT. Fidzkarana Cipta Media.

BuruhOnline secara progresif menginspirasi pekerja/buruh Indonesia, agar pembacanya mampu memperjuangkan hak-haknya. Sepanjang perjalanan BuruhOnline menemani berbagai stakeholder ketenagakerjaan, keberadaannya terus bergerak dinamis dan mencerdaskan pengetahuan pekerja/buruh melalui berbagai program berita yang dimilikinya. BuruhOnline terus berupaya membuktikan keseriusannya, dengan menampilkan format-format yang inovatif dalam hal pemberitaan dan penyajian program.

BuruhOnline mempunyai Tag Line “SAATNYA BURUH CERDAS”, ¬†karena menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat dengan penyajian yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya, seperti Berita Lemburan (Melek Hukum Perburuhan), yang merupakan program informasi dalam bentuk penyajian ragam perselisihan di pengadilan, dipublikasikan melalui laman BuruhOnline, kanal Youtube dan siaran streaming di Playstore. Program BuruhOnline dikemas dengan judul : LEMBURAN, LABOUR NEWS, GONGREN XINWEN, POKROL BANG EMHA, POJOK BURUH, HIBURAN, KACAMATA BURUH dan DENYUTAN BURUH.

 

Visi:

  • Menjadi media utama yang terpercaya dan mencerahkan dalam dunia ketenagakerjaan.

 

Misi:

  • Terdepan dalam menyajikan informasi seputar ketenagakerjaan.
  • Menjadi rujukan literasi online yang kredibel dalam dunia ketenagakerjaan di Indonesia.
  • Membangkitkan kesadaran pekerja/buruh akan manfaat dari teknologi informasi dengan pendidikan melalui media online.